04 Jan

Waktu Yang Pas Berhubungan Supaya Cepat Hamil

Bagi pasangan menikah, kehadiran seorang bayi tentu sangat dinanti-nanti. Berbagai cara mereka lakukan, termasuk mencari posisi dan waktu yang tepat untuk berhubungan intim. Penulis buku Woman Code,Alisa Vitti mengatakan, jika Anda menginginkan kehamilan, waktu terbaik untuk berhubungan seks adalah 10 hari atau lebih setelah ovulasi.

Pada saat itu, wanita sedang mengalami lonjakan estrogen. Dan, apabila seks dilakukan saat pria mengalami lonjakan testosteron, yaitu di pagi hari, sudah dipastikan ini akan menambah gairah seksual, sehingga kegiatan seks Anda akan semakin ‘panas’.

Sebelumnya, banyak penelitian menunjukkan bahwa tubuh manusia mampu menghasilkan lonjakan hormon seks dan aliran adrenalin di pagi hari. Karena itu, banyak peneliti menyarankan agar pasangan yang ingin memiliki anak rutin melakukan hubungan seks di pagi hari.

“Kadar testosteron pria memuncak sekitar pukul 07.00 pagi. Hal tersebut akan meningkatkan peluang wanita untuk hamil, apalagi jika ia dalam keadaan subur. Wanita juga cenderung lebih responsif saat bangun di pagi hari. Namun, Anda dan pasangan juga harus melakukan hubungan seks dalam suasana rileks,” tutur terapis seks, Suzie Hayman, seperti dikutip dari Daily Mail.

Sebuah studi dari Universitas Rutger, AS, mengungkapkan, waktu rata-rata yang dihabiskan pasangan untuk melakukan foreplay di pagi hari meningkat 2 kali lipat dibandingkan malam hari. Artinya, foreplay di pagi hari lebih menggairahkan bagi banyak pasangan dan berlangsung lebih lama. Penelitian dari University of Modena di Italia juga menyebutkan, pagi hari adalah waktu yang paling mudah untuk mencapai orgasme dan melancarkan program kehamilan.