03 Feb

Berhasil Menjalani Program Hamil Dikarunai 5 Bayi Kembar

Fajarnews.com, CIREBON- Pasangan suami istri, Lely Solihati (33) dan Habibie Ahmad Akbar (33) kini tengah berbahagia. Mereka baru saja dikarunia lima buah hati laki-laki kembar dalam keadaan sehat, dalam sebuah operasi caesar di  Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta pada Minggu (10/1).

Pasutri asal Jalan Pemuda Saphire Boulevard E6 Kota Cirebon itu mengaku sebelumnya tidak mendapat firasat apapun jika akan mendapatkan bayi kembar lima. Suami Lely, Habibie menceritakan, selama mengandung, istrinya pun tidak ngidam. Justru dirinya lah yang mengalami ngidam.

“Tiba-tiba tengah malam ingin makan buah semangka. Ya beli sendiri, dimakan sendiri,” kata Habibie, Senin (11/01).

Sebelum dirujuk ke RS Harapan Kita, Lely sempat dibawa ke klinik Permata Bunda Syariah, Kesambi, Kota Cirebon. Namun keterbatasan alat membuat Lely dirujuk ke Jakarta. Sekitar pukul 20.00 WIB Sabtu malam (9/1),  Lely mulai kontraksi.

Setelah mendapat pertolongan tim dokter dan kontraksi selama kurang lebih 4 jam, secara bertahap, bayi pertama hingga kelima lahir.

Kini, kondisi kelima buah hatinya dalam kondisi sehat, berat badannya kelima bayi tersebut di atas 1,4 kilogram.

Habibie mengatakan, bahwa kelima bayi kembar itu masih mendapatkan perawatan intensif di ruang Neonatal Intensive Care Unit (NICU).

“Saya sangat bersyukur dikaruniai lima bayi kembar dalam kondisi sehat, tak terbayangkan betapa bahagianya kami sekeluarga,” katanya.

Pasangan yang menikah tahun 2010 itu, tiga tahun lamanya belum dikaruniai anak, hingga Lely pun memilih program hamil. Seiring perjalanan waktu, Lely pun diberikan kehamilan dan melahirkan anak pertama yang diberikan nama, Shakira Maryam Assyabiya yang kini berusia 21 bulan.

Habibie bercerita, sang istri hanya melakukan program kehamilan biasa dan tak pernah terpikirkan akan dikaruniai bayi kembar lima.

Tanda-tanda akan punya lima anak laki-laki pun muncul setelah, hasil pemeriksaan USG terlihat ada empat sel telur yang berhasil dibuahi.

Ternyata, satu sel telur membelah menjadi dua kembar identik, sehingga besar kemungkinan akan lahir lima anak.

“Pokoknya saya dan isteri tidak menyangka saja diberi lima bayi kembar laki-laki, ini membuat kami sekeluarga bahagia,” ujarnya.*